CAR LIFE INSURANCE BERKOLABORASI DENGAN KOMUNITAS KARYAWAN

SELENGGARAKAN AKSI SOSIAL DI WISMA TUNA GANDA

 

DSC01108

Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo menyerahkan santunan dana pendidikan

dan kursi roda kepada Kepala Wisma Tuna Ganda Kristanti

 

Jakarta, 10 November 2018. Meneladani jiwa kepedulian sosial dan semangat untuk saling membantu sesama dari para pahlawan nasional, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, CAR Life Insurance menyelenggarakan aksi sosial di Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis.

 

Sebagaimana dituturkan Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo dalam sambutannya, kegiatan ini berawal dari ide dua komunitas karyawan yaitu CAR Life Bikers Community (CLBC) dan Persekutuan Doa (PD) El Shadai yang masing-masing ternyata mengajukan ide yang sama untuk menyelenggaran suatu kegiatan aksi sosial. Didasari harapan untuk membawa suatu persatuan antara komunitas yang ada di CAR Life Insurance, maka kemudian disepakati kegiatan sosial tersebut akan dilakukan bersama-sama oleh dua komunitas tersebut pada tanggal 10 November 2018.

 

Wisma Tuna Ganda Palsigunung merupakan yayasan panti sosial bagi penyandang difabel ganda yang beralamat di Jl. Raya Jakarta-Bogor KM 28.5, Pekayon, Cimanggis, Jakarta Timur . Wisma Tuna Ganda berada di bawah naungan Lembaga Rumah Piatu Muslimin dan didirikan pada tahun 1975. Wisma tersebut memiliki kapasitas sejumlah 30 penyandang disabilitas.

 

DSC01184

Direktur CAR Life Insurance, perwakilan manajemen dan karyawan, Komunitas CAR Life Bikers Community (CLBC) dan PD El Shadai Berfoto bersama penghuni Wisma Tuna Ganda

 

Kepala Wisma Tuna Ganda, Ibu Kristanti menceritakan dalam sambutannya, sejak berdiri hingga tahun 2018 ini tercatat sudah mengasuh 110 penyandang disabilitas ganda. Sekitar 90%  anak-anak bahkan tetap berada dalam asuhan Wisma hingga mereka tutup usia. Lalu 5% anak ada juga yang kemudian disalurkan ke panti pelatihan untuk mendapatkan pengajaran tentang kehidupan yang sesungguhnya, seperti pelatihan kerja dan lain-lain. Sisanya yaitu 5% dikembalikan kepada keluarga mereka masing-masing.

 

Hiburran

Kegembiraan penghuni wisma saat mengikuti acara permainan sulap

dan bernyanyi bersama

 

Kegiatan aksi sosial ini diikuti dengan antusias oleh sejumlah anggota CLBC, PD El Shadai, perwakilan manajemen, dan karyawan. Anggota CLBC bahkan berkonvoi motor dari kantor Wisma CAR Life menuju Wisma Tuna Ganda. Kontribusi terbesar dana donasi pada kegiatan aksi sosial kali ini terkumpul dari para sesama rekan karyawan, ujar Direktur Antonius Probosanjoyo disela sambutannya. Karena itu beliau mencapaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh rekan karyawan yang telah berdonasi dan mengutarakan bahwa acara ini adalah dari karyawan CAR Life untuk para penyandang disabilitas tuna ganda. Terima kasih pula tak lupa beliau sampaikan kepada para donatur lainnya yaitu 3i Networks, Era Soft, Hendra & Kanon – Advocates & Counsellors at Law , dan CV Adji Jaya Makmur.

 

DSC01072

Perayaan ulang tahun bersama penghuni Wisma Tuna Ganda

 

Adapun donasi bantuan yang diberikan kepada Wisma Tuna Ganda antara lain berupa santunan dana pendidikan tunai, kursi roda, mesin cuci, televisi, kipas angin, makanan, dan perlengkapan sehari-sehari lainnya. Tak hanya memberikan donasi, untuk menghibur para penghuni wisma komuinitas CLBC dan El Shadai juga menghadirkan badut, pertunjukan sulap, musik oleh home band CAR Musician, dan merayakan ulang tahun untuk anak-anak yang pada bulan November berulang tahun.

 

Sumbangan

Perwakilan manajemen dan karyawan menyerahkan bantuan

kepada kepala Wisma Tuna Ganda

 

Kegiatan aksi sosial diakhiri dengan kunjungan ke kamar para penghuni wisma. Didampingi Kristanti, kepala Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Antonius Probosanjoyo bersama perwakilan manajemen dan karyawan mengunjungi kamar tempat penghuni wisma beristirahat, belajar, terapi, dan bermain. Sejumlah penghuni panti tampak senang dan tanpa ragu menerima bingkisan makanan yang diberikan oleh Antonius Probosanjoyo beserta perwakilan manajemen dan karyawan.

 

Kunjungan Kamar

 Perwakilan manajemen dan karyawan menyerahkan bantuan

kepada kepala Wisma Tuna Ganda

 

Disela kunjungan, Ibu Kristanti menyampaikan bahwan para penghuni wisma merupakan para penyandang disabilitas ganda fisik dan mental. Oleh karena itu, meski banyak yang telah berusia dewasa namun tetap memiliki mental seperti anak-anak. Penghuni tertua saat ini bahkan telah memasuki usia 50 tahun.