PENANDATANGANAN KERJASAMA

DISASTER RECOVERY CENTER (DRC)

CAR LIFE INSURANCE DENGAN INDOSAT OOREDOO

 

DRC (54)

 

Jakarta, 14 September 2017 - CAR Life Insurance telah berkomitmen melindungi kepentingan pemegang polis, pelanggan, serta seluruh pemangku kepentingan(stakeholders) dalam menjalankan kegiatan usahahnya. Sebagai pelaku industri asuransi, kami menyadari keadaan darurat dan gangguan usaha (significant business disruption) baik yang datangnya dari luar maupun dari dalam tidak pernah tahu kapan akan terjadi. Management CAR terus berupaya maksimal mengurangi akibat risiko yang mungkin ditimbulkan atas gangguan usaha. Salah Satunya satunya adalah perlindungan keamanan data nasabah yang sudah rintis beberapa tahun yang lalu serta langkah-langkah contigency plan

 

DRC (58)Penanda Tanganan Kerjasama Secara Simbolis oleh Direktur CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjoyo

dan Division Head Financial InstitutionIndosat Ooredo Bapak Jamil Wahyudi.

 

Strategi kelangsungan usaha yang dibangun CAR secara komprehensif dirancang agar CAR mampu memenuhi kewajibannya (contingency plan) kepada pemegang polis dan pelanggan apabila terjadi keadaan darurat di antaranya mempercepat pemulihan dan perbaikan usaha dengan perlindungan semua catatan dan data CAR, dan tetap melayani transaksi yang dilakukan pemegang polis dan pelanggan.

 

Peraturan OJK menjelaskan lebih lanjut bahwa data center adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem elektronik dan komponen terkaitnya untuk keperluan penempatan, penyimpanan, dan pengolahan data. Sedangkan DRC adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk memulihkan kembali data atau informasi serta fungsi-fungsi penting sistem elektronik yang terganggu atau rusak akibat terjadinya bencana yang disebabkan oleh alam atau manusia

 

DRC (62)

 

Amanat OJK untuk kepentingan penegakan hukum, perlindungan, dan penegakan kedaulatan negara terhadap data warga negaranya, denganmewajibkan perusahaan menempatkan data pada pusat data (data center) dan pusat pemulihan bencana (Disaster Recovery Center - DRC) di wilayah Indonesia telah kami antisipasi dan kami rencanakan beberapa tahun yang lalu dan saat ini kemi merealisasikan DRC bekerjasama dengan PT Indosat Ooredoo.

 

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini menunjukkan komitmen kami pentingnya perlindungan usaha dan perlindungan data nasabah. Kami akan terus mengembangkan BCP agar selalu siap dalam pelayanan yang berkesinambungan.