CAR LIFE INSURANCE

MERAIH 11 PENGHARGAAN INFOBANK UNIT LINK AWARDS 2017

 

 OK 4

Direktur CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjoyo

menerima penghargaan Unit Link Awards 2017 dari Direktur Utama Infovesta Bapak Parto Karwito

 

Jakarta, 28 Februari 2017. Setelah berhasil menyelenggarakan Unit Link Awards pertama tahun lalu, pada tahun 2017 ini Infobank yang merupakan salah satu majalah bisnis dan keuangan terkemuka di Indonesia kembali menyelenggarakan Unit Link Awards kedua di Hotel Hilton Doubletree. Unit Link Awards adalah ajang penyerahan penghargaan dari Infobank untuk produk-produk unit link perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki kinerja baik.

 

Pemeringkatan kinerja produk unit link tersebut dilakukan oleh Infobank bersama dengan Infovesta, suatu lembaga riset pasar modal yang juga sering melakukan pemeringkatan kinerja produk unit link. Metode pemeringkatannya adalah berdasarkan kinerja investasi dari produk unit link masing-masing perusahaan asuransi yang termasuk dalam rating 450 unit link 2017 Infobank. Terdapat dua indikator yang digunakan dalam metode itu, pertama total return yang menunjukkan pencapaian hasil pengelolaan atas portofolio investasi unit link yang mampu diberikan oleh suatu perusahaan asuransi selama  periode 1 tahun, 3 tahun, hingga 5 tahun. Kedua, modified sharpe ratio merupakan modifikasi terhadap metode sharpe ratio yang menilai tingkat optimalitas kinerja investasi dari sisi imbal hasil dan risiko fluktuasi harga.

 

Adapun pemenang dalam pemeringkatan tersebut terbagi menjadi dua kelompok, yakni dalam denominasi rupiah dan dolar AS, dalam hal ini yang terpilih adalah produk-produk unit link dengan kategori kinerja berpredikat bintang lima. Pada kelompok denominasi rupiah pemenang untuk tiap jenis unit link terdiri atas tiga kelompok produk, sedangkan di kelompok denominasi dolar AS, pemenang hanya mencakup jenis saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang dengan jumlah sebanyak satu produk.

 

Pada tahun ini, tujuh produk unit link CAR Life Insurance berhasil meraih total 11 penghargaan karena kinerjanya mendapatkan predikat “bintang lima” yaitu Century Pro Fixed, CARLink Pro Fixed, CARLisya Pro Fixed, CARLink Pro Flexy, CARLink Pro Safe, CARLisya Pro Mixed, dan CARLisya Pro Safe.

 

OK 7

Direktur Bapak Antonius Probosanjoyo

 berfoto bersama tim investasi CAR Life Insurance

 

Produk unit link Century Pro Fixed, CARLink Pro Fixed, dan CARLisya Pro Fixed yang merupakan jenis pendapatan tetap berhasil merajai rating unit link versi Infobank dan Infovesta tahun ini, terutama dikelompok produk unit link pendapatan tetap dengan kinerja lima tahun. Buktinya adalah dari tiga jenis produk unit link teratas yang mendapat predikat “bintang lima” di kelompok jenis pendapatan tetap, seluruhnya merupakan produk unit link CAR Life Insurance.

 

Pendapatan Tetap 5th

 

Khusus untuk Century Pro Fixed, produk unit link ini berhasil meraih predikat "bintang lima" untuk kinerja selama 3 dan 5 tahun. pada tahun lalu produk unit link ini juga berhasil mendapatkan predikat “bintang lima”.

 

Pendapatan Tetap 3th

 

Produk unit link CARLink Pro Flexy menjadi jawara di kelompok jenis campuran. CARLink Pro Flexy  sukses menempati urutan pertama dengan predikat "bintang lima" untuk kinerja 1 tahun di kategori unit link jenis tersebut.

 

Campuran 1th (1)

 

Sedangkan CARLisya Pro Mixed yang merupakan produk unit link jenis campuran berbasis syariah dari CAR Life Insurance berhasil meraih predikat “bintang lima” untuk kinerja selama 1 dan 5 tahun.

 

Campuran 5th

 

Produk unit link CARLink Pro Safe yang merupakan jenis unit link pasar uang dari CAR Life kembali menunjukkan keperkasaannya tahun ini. Dari total produk unit link yang di rating di kelompok pasar uang, CARLink Pro Safe kembali menduduki peringkat pertama sehingga berhak menyandang predikat “bintang lima” seperti tahun sebelumnya untuk kinerja selama 1 tahun. Selain itu, CARLink Pro Safe juga berhasil meraih predikat “bintang lima” untuk kinerja 5 tahun.

 

Pasa Uang 5th

 

Pasa Uang 1th

 

Pada produk unit link jenis pasar uang berbasis syariah, CARLisya Pro Safe berhasil masuk tiga besar dengan predikat “bintang lima” untuk kinerja tiga tahun.

 

Pasar Uang 3th (1)

 

Direktur Bapak Antonius Probosanjoyo hadir langsung menerima penghargaan yang membanggakan ini bersama jajaran tim investasi CAR Life Insurance. Prestasi yang diraih pada ajang Unit Link Awards 2017 membuat CAR Life Insurance menjadi perusahaan asuransi terbanyak dalam memperoleh penghargaan seperti tahun lalu, ini membuktikan bahwa produk unit link CAR Life Insurance memiliki kinerja yang baik secara konsisten.