CAR Life Insurance Menggalakkan Rekrut di Tahun 2016

Kick Off 2016

 

Yogyakarta – Bertempat di Yogyakarta Plaza Hotel, CAR Life Insurance kembali mengadakan acara Kick Off 2016. Kick Off adalah acara rutin yang diadakan setiap tahun oleh CAR Life Insurance dengan mengundang seluruh tenaga pemasaran (agen) asuransi CAR yang telah memberikan kontribusi. Adalah suatu keniscayaan bahwa SDM pemasaran adalah faktor penting dalam peningkatan kinerja perusahaan dan juga sekaligus menyadarkan bahwa perusahaan asuransi merupakan tempat terbuka untuk lapangan kerja. “Double Your  Income With Recruit” menjadi tajuk Kick Off 2016 yang dipilih CAR Life Insurance pada tahun ini.  Tujuannya adalah memotivasi para tenaga pemasaran (agen) CAR agar semakin giat untuk juga melakukan perekrutan selain penjualan sehingga akan makin meningkatkan pendapatan mereka.

 

Rangkaian kegiatan acara Kick Off 2016 diawali dengan kunjungan Direktur Keuangan CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjoyo ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yogyakarta pada 19 Januari 2016. Kunjungan ke OJK diterima langsung oleh Bapak Fauzi Nugroho selaku Head of Financial OJK. Pertemuan berlangsung dengan suasana keakraban dengan topik perbincangan seputar dunia asuransi dan edukasi asuransi.

 

IMG-20160119-WA0004 (1) Dd

 

Tanggal 20/01, Direktur Utama Bapak Freddy Thamrin, Direktur Bapak Antonius Probosanjoyo, Chief Marketing Officer Bapak Jos Chandra Irawan, Chief Operating Officer dr. Sri Rahayu Sutanto  mengadakan kunjungan (media visit)  ke kantor Harian Umum Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta. Pimpinan Redaksi Bapak Ahmad Luthfie menyambut hangat kunjungan CAR Life Insurance ini. Sebagai ungkapan terima kasih dan kenang-kenangan CAR Life Insurance pun tak lupa menyerahkan cinderamata kepada Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat tersebut.

 

Setelah kunjungan ke kantor Harian Umum Kedaulatan Rakyat, kegiatan dilanjutkan ke Museum Batik Yogyakarta. Acara ke Museum Batik adalah dalam rangka kegiatan edukasi dan literasi keuangan terkait asuransi sebagai amanah dari OJK. Acara ini juga merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan kepedulian CAR Life Insurance terhadap batik sebagai warisan asli budaya Indonesia. Acara ini dihadiri para anggota komunitas pembatik binaan Museum Batik Yogjakarta. Melalui acara ini diharapkan para pembatik mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya manfaat asuransi. Selain itu, CAR Life Insurance juga memberikan cinderamata dan asuransi mikro Demam Berdarah kepada seluruh pembatik yang hadir. Dalam acara ini jug akami mendapat SIMOLEK (Si Mobil Literasi Keuangan) dari OJK.  Simolek digunakan sebagai bagian pendukung dalam pelaksanaan edukasi dan literasi keuangan.

 

MUSEUM BATIK

Foto bersama Manajemen CAR Life Insurance dengan Para Pembatik di Museum Batik Yogyakarta

 

Penyelenggaraan CSR dan Literasi Keuangan seperti di atas adalah bagian dari misi Perusahaan yaitu Empowerment to Community, menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.

 

Bersamaan dengan acara CSR dan Literasi Keuangan, di Langen Baswara Yogyakarta Plaza Hotel berlangsung kegiatan MDRT Mentoring yang dibawakan kembali oleh Ibu Janet Ma selaku senior MDRT.

 

MDRT (2)

Senior MDRT Ibu Janet Ma Membawakan MDRT Mentoring Langen Baswara Yogyakarta Plaza Hotel

 

Serangkaian kegiatan pada tanggal 20 Januari 2016, kemudian ditutup dengan acara Pelantikan dan Gathering Central Executive Club (CEC) yang diadakan di Oemah Dhuwur Restaurant, Kota Gede, Yogyakarta. Acara tersebut juga menjadi ajang penyerahan penghargaan kepada para anggota CEC yang telah memberikan kontribusi selama tahun 2015 lalu. Kategori penghargaan yang terdiri dari Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. CAR Life Insurance juga memberikan kado kejutan bagi anggota yang hadir dan sedang berulang tahun di bulan Januari 2016.

 

CEC

Foto Direksi CAR Life Insurance bersama Anggota CEC dalam Pelantikan & Gathering CEC 2016

 

Ke esokan harinya, tanggal 21 Januari 2016, kegiatan diawali dengan penyelanggaran rapat koordinasi Kick Off 2016 di Grand Ball Room, Yogyakarta Plaza Hotel. Di acara ini manajemen mengevaluasi bersama-sama kinerja selama tahun 2015 dari segala sisi. Selain itu, disampaikan pula informasi-informasi penting terbaru dari perusahaan dan manajemen untuk menghadapi tantangan-tantangan di tahun 2016.

 

 

CEC (1)

Direktur Utama CAR Life Insurance Bapak Freddy Thamrin menyerahkan penghargaan kepada Anggota CEC

 

Rapat koordinasi kali ini, juga menjadi ajang perkenalan bagi Chief Marketing Officer Bapak Josh Chandra Irawan yang baru saja bergabung dengan CAR Life Insurance di bulan Januari 2016.

 

Dalam suasana kebersamaan istirahat makan siang rapat koordinasi tersebut, juga diadakan acara peluncuran akun Instagram resmi CAR Life Infsurarance dengan menggunakan nama @carlifeinsurance. Instagram ini menjadi akun social media ketiga bagi CAR Life Insurance setelah Facebook dan Twitter yang diluncurkan pada bulan Oktober 2015 lalu. Selain sebagai media penyampaian informasi mengenai produk dan promosi, kehadiran aku resmi Instagram ini diharapkan juga dapat makin mendekatkan CAR Life Insurance dengan nasabah, agen, serta stakeholder lainnya.

 

JOS

Chief Marketing Officer Bapak Jos Chandra Irawan memperkenalkan diri dalam acara Rapat Koordinasi Kick Off 2016

 

Acara yang berlangsung di Srikaton Restaurant, Yogyakarta Plaza Hotel ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir, karena selain acara peluncuran tersebut CAR menyelenggarakan kontes foto bertema suasana Kick Off 2016 untuk para peserta yang hadir.Setelah makan siang dan peluncuran akun Instagram tersebut selesai, rapat koordinasi kembali dilanjutkan hingga berakhir pada pukul 17:00 WIB. 

 

Kemudian pada malam harinya, diselenggarakan ajang penyerahan Penghargaan Kontes Regional untuk para sales forces berprestasi dari tiap-tiap daerah. Kontes yang dilangsungkan pada tahun 2015 ini diikuti oleh sales force dari daerah JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi. Kategori yang dikonteskan dalam ajang tersebut yaitu Productive, Hero.

 

KOREG

Jajaran Direksi CAR Life Insurance berfoto bersama para pemenang Kontes Regional 2015

 

Rangkaian kegiatan Kick Off 2016 terakhir berlangsung pada tanggal 22 Januari 2015. Kembali bertempat di Grand Ballroom, Yogyakarta Plaza Hotel kegiatan pada tanggal ini di mulai pada pukul 08:00 WIB dengan seminar financial yang di bawakan oleh Direktur Bahana TCW Investment Bapak Budi Hikmat. Seminar ini diadakan untuk memperkaya pengatahuan para sales forces tentang keuangan dan investasi yang tentu akan dapat menjadi bekal berharga untuk mengadapi berbagai tantangan di tahun 2016.

 

Setelah seminar keuangan dilanjutkan dengan seminar motivasi yang bertujuan untuk memotivasi prara sales force dalam melakukan pemasaran maupun kehidupannya sehingga mampu memperoleh pencapaian yang lebih baik ditahun 2016 ini. Seminar tersebut disampaikan oleh pakar motivasi Bapak Handoyo Prasetyo yang juga sebagai Qualifying & Life Member of MDRT.

 

Sebagai acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan adalah  prosesi Kick Off 2016. Dalam acara tersebut secara simbolis CAR Life Insurance menyerahkan target yang harus diraih pada tahun 2016 kepada masing-masing Kepala Divisi pemasaran.

 

Penyampaian target untuk masing-masing divisi pemasaran tahun ini cukup unik dan bernuansakan budaya jawa karena diserahkan dalam bentuk Gunungan Wayang yang diberi tulisan target dari tiap-tiap divisi tersebut.

 

Sebagai penutup, seluruh peserta dan manajemen CAR Life Insurance berfoto bersama-bersama di halaman depan Yogyakarta Plaza Hotel.

 

FOTBER

Foto bersama peserta dengan manajemen CAR Life Insurance di halaman depan Yogyakarta Plaza Hotel