Customer Gathering

Seminar Amnesti Pajak

 

Whats App Image 2016-09-07 At 13.34.00

Direktur Bapak Jos Chandra Irawan menyampaikan sambutan

 dalam kegiatan Customer Gathering – Seminar Amnesti Pajak  

 

Dalam rangka turut mensukseskan program Amnesti Pajak yang diberikan pemerintah, CAR Life Insurance menyelenggarakan kegiatan Customer Gathering – Seminar Amnesti Pajak pada tanggal 07 September 2016. Kegiatan yang diadakan di Mahameru Restaurant, Surabaya, tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program Amnesti Pajak kepada segenap nasabah CAR Life Insurance undangan yang hadir.

 

Seminar yang pertama kali diselenggarakan ini dihadiri langsung oleh direktur CAR Life Insurance Bapak Jos Chandra Irawan dan Chief Operating Officer Ibu dr. Sri Rahayu Sutanto. Adapun materi sosialisasi amnesti pajak disampaikan langsung oleh petugas Dirjen Pajak Surabaya.

 

Amnesti pajak adalah program pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan dalam SPT, dengan cara melunasi seluruh tunggakan pajak yang dimiliki dan membayar uang tebusan (Dirjen Pajak, 2016, Amnesti Pajak, http://www.pajak.go.id/amnestipajak).

 

Keikutsertaan wajib pajak dalam program amnesti pajak ini akan membantu pemerintah mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan harta, yang antara lain akan berdampak terhadap peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah, penurunan suku bunga, peningkatan investasi, dan meningkatkan penerimaan pajak, yang antara lain akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan.

 

Whats App Image 2016-09-07 At 13.24.55

Petugas Dirjen Pajak Surabaya menyampaikan materi sosialisasi amnesti pajak

 

Melalui penyelenggaraan seminar ini, CAR Life Insurance berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan nasabah mengenai program amnesti pajak yang diberikan pemerintah.