Carseri adalah Asuransi Kesehatan yang khusus dirancang untuk Anda dan sekeluarga (Nasabah Umum). Nikmati keuntungan-keuntungan serta keunggulan carseri:

Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan (FAQ):
1. Apa itu CARSERI?

CARSERI adalah produk asuransi kesehatan berupa santunan tunai harian rawat inap dari PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya yang memberikan begitu banyak manfaat dan dijual secara langsung kepada masyarakat umum.

 

2. Apa manfaat dari CARSERI?

  • Sangat banyak ! yakni :
    Memberikan Santunan Tunai Harian sebesar Rp. 100.000,- s/d Rp. 200.000,- per hari (tergantung paket yang dipilih) apabila Tertanggung dirawat inap di rumah sakit.
  • Setiap tahun, akan diberikan bonus berupa kenaikan Santunan Tunai Harian sebesar Rp. 25.000,- untuk paket Silver dan Rp. 50.000,- untuk paket Gold.
  • Premi kembali 100 % pada akhir tahun ke 8
  • Premi kembali 100 % apabila Tertanggung meninggal dunia
  • Besarnya Premi bulanan yang dibayarkan tetap sama selama 8 tahun
  • Dapat mengikutsertakan istri / suami, anak-anak bahkan orang tua.
  • Bebas memilih Rumah Sakit untuk rawat inap.

Tidak perlu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti program ini

 

3. Apa artinya Santunan Tunai Harian?

Santunan Tunai Harian adalah uang yang dibayarkan oleh PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya kepada Pemegang Polis apabila Tertanggung dirawat inap di rumah sakit.

 

4. Berapa besar Santunan Tunai Harian yang akan didapat jika Tertanggung dirawat inap di rumah sakit?
Tergantung dari lamanya Tertanggung dirawat di rumah sakit dan paket yang diambil.

Contoh :
Tuan A mengambil paket A, pada tahun ke 1, ia dirawat di rumah sakit selama 10 hari, maka ia akan mendapatkan Santunan Tunai Harian sebesar = Rp. 100.000,- x 10 = Rp. 1.000.000,-

 

5. Apa yang dimaksud dengan bonus kenaikan Santunan Tunai Harian?

Setiap tahun, Santunan Tunai Harian dinaikkan sebesar Rp. 25.000,- per hari untuk Paket Silver . Berikut adalah contoh skema lengkap untuk Paket Silver

Paket Silver

Masa Kontrak
Paket A
Paket B
Paket C
Tahun ke:
per hari
per hari
per hari
1
100.000
125.000
150.000
2
125.000
150.000
175.000
3
150.000
175.000
200.000
4
175.000
200.000
225.000
5
200.000
225.000
250.000
6
225.000
250.000
275.000
7
250.000
275.000
300.000
8
275.000
300.000
325.000


Setiap tahun, Santunan Tunai Harian dinaikkan sebesar Rp. 50.000,- per hari untuk Paket Gold . Contoh : skema lengkap untuk Paket Gold

Paket Gold

Masa Kontrak
Paket A
Paket B
Paket C
Tahun ke:
per hari
per hari
per hari
1
100.000
150.000
200.000
2
150.000
200.000
250.000
3
200.000
250.000
300.000
4
250.000
300.000
350.000
5
300.000
350.000
400.000
6
350.000
400.000
450.000
7
400.000
450.000
500.000
8
450.000
500.000
550.000

 

6. Apa arti Premi kembali 100 % pada akhir tahun ke 8?

Artinya, seluruh Premi yang telah dibayarkan selama 8 tahun, akan dikembalikan 100 % pada akhir tahun ke 8 (akhir kontrak) meskipun telah mengajukan klaim berkali-kali.

 

7. Apa arti Premi kembali 100 % apabila Tertanggung meninggal dunia?

Artinya, seluruh Premi yang telah dibayarkan mulai dari awal pertanggungan sampai dengan Tertanggung meninggal dunia, akan dikembalikan 100 %

Contoh :
 

8. Berapa besarnya Premi yang harus saya bayar?

Besarnya Premi yang harus dibayar tergantung dari kelompok umur Tertanggung dan paket yang dipilih. Besarnya Premi bulanan dapat dilihat pada tabel yang tersedia pada brosur.

Jika Anda mengikutsertakan anggota keluarga yang lain, maka cara menghitung besarnya Premi mengikuti formula yang sama.

Anda tinggal menjumlahkan seluruh Premi bulanan untuk masing-masing Tertanggung untuk menghasilkan jumlah Premi bulanan yang harus dibayar untuk Anda dan anggota keluarga yang lain.

 

9. Bagaimana cara pembayaran Premi?

Premi dapat dibayar secara tunai atau transfer ke PT. Asuransi Jiwa Central Asia Raya dengan nomor rekening BCA 308-300095-0, transfer dapat dilakukan melalui bank atau melalui ATM BCA.

Jika Anda membayar Premi secara tunai atau transfer, maka Anda harus membayar Premi secara tigabulanan atau enambulanan atau tahunan sekaligus.

Besarnya Premi tigabulanan adalah sama dengan Premi bulanan dikalikan 3 (tiga)
Besarnya Premi enambulanan adalah sama dengan Premi bulanan dikalikan 6 (enam)
Besarnya Premi tahunan adalah sama dengan Premi bulanan dikalikan 12 (dua belas)

 

10. Dapatkah saya membayar Premi dengan kartu kredit?

Tentu saja dapat ! Anda dapat membayar Premi melalui kartu kredit Visa, Master Card, BCA Card.

Salah satu keistimewaan yang Anda juga peroleh jika membayar melalui kartu kredit adalah Anda dapat membayar Premi secara bulanan.

 

11. Tabel Premi bulanan mengacu pada kelompok umur. Apakah besarnya Premi yang saya bayar akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia saya?

Premi yang dibayarkan sama sekali tidak berubah dan inilah salah satu keistimewaan dari CARSERI, karena penetapan besarnya Premi hanya dilakukan pada awal pertanggungan, dan tidak bertambah seiring dengan bertambahnya usia.

 

12. Selain dari diri saya sendiri, apakah saya boleh mengikutsertakan istri / suami dan anak-anak saya atau bahkan orang tua saya?

Tentu saja boleh ! CARSERI begitu fleksibel dan ingin melindungi Anda sekeluarga, maka dari itu Anda dapat mengikutsertakan istri / suami, anak-anak bahkan orang tua Anda.

 

13. Keluarga kami telah memiliki CARSERI, baru-baru ini keluarga kami dikaruniai lagi seorang anak, dapatkah kami mengikutsertakan anak yang baru lahir tersebut sebagai anggota CARSERI?

Sangat disayangkan bahwa hal itu tidak diperkenankan, karena seluruh Tertanggung harus didaftarkan pada awal pertanggungan dan diharapkan berakhir secara bersama-sama pada akhir tahun ke 8.

 

14. Apakah anak saya (belum dewasa) dapat memiliki CARSERI secara pribadi?

Pemilik CARSERI haruslah seorang dewasa, karena ia melakukan perjanjian asuransi dengan Penanggung. Karena anak yang belum dewasa belum cakap dalam melakukan perjanjian, maka ia belum dapat menjadi Pemilik CARSERI. Jika anak itu telah dewasa (21 tahun), barulah ia dapat menjadi pemilik CARSERI tanpa harus “menumpang” dengan orangtuanya.

 

15. Apakah seseorang bebas menentukan Paket yang diinginkannya?

Ya ! Paket yang dipilih itu akan berlaku pula untuk Tertanggung lainnya dalam Polis yang sama.

Artinya, jika Anda memilih Paket A, dan Anda mengikutsertakan istri / suami dan anak-anak Anda, maka istri / suami dan anak-anak Anda diharuskan mengambil paket yang sama yakni Paket A

 

16. Apakah ada batasan usia untuk mengikuti program ini?

Untuk anak-anak, usia masuk minimal adalah 6 bulan dan usia masuk maksimal adalah 15 tahun

Untuk anda, istri / suami, anak-anak yang berusia lebih dari 15 tahun, dan orang tua, usia masuk maksimal adalah 57 tahun.

 

17. Apabila saya dirawat di RS di luar negeri, apakah saya boleh mengajukan klaim?

Tentu saja boleh. Program ini mempersilahkan Anda untuk secara bebas memilih rumah sakit tempat Anda dirawat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

 

18. Apakah perlu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti program CARSERI ini?

Sama sekali tidak perlu ! CARSERI sangat mengutamakan kenyamanan dan kemudahan. Anda cukup mengisi Formulir Pendaftaran dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan lengkap, benar dan jujur. Formulir Pendaftaran itu akan dievaluasi dan apabila disetujui, maka Anda dan keluarga Anda akan segera terlindungi dalam program CARSERI ini.

 

19. Bagaimana jika saya tidak puas dan tidak setuju dengan kondisi Polis yang ada, apa yang harus saya lakukan?

Apabila Anda tidak setuju dan tidak puas dengan program CARSERI ini oleh sebab apapun juga, maka Anda dapat membatalkan keikutsertaan Anda dalam program CARSERI ini.

Caranya sangat mudah, Anda cukup memberitahukan kami akan niat Anda dan mengembalikan Polis yang telah anda terima kepada kami dalam tempo 15 (lima belas) hari setelah Polis itu diterima.

Seluruh Premi yang Anda bayarkan akan dikembalikan 100 % kepada Anda.

 

20. Apakah saya dapat “berhenti” atau tidak melanjutkan CARSERI sebelum masa 8 tahun berakhir?

Tentu saja Anda dapat menghentikan CARSERI kapan saja, dan kami akan mengembalikan Premi yang telah dibayarkan sesuai dengan tabel yang tertera di dalam Syarat-Syarat Umum Polis.

 

21. Jika saya membutuhkan informasi lebih lanjut, siapa yang harus saya hubungi?

CARSERI selalu siap melayani dan memberikan informasi yang Anda butuhkan, melalui :

Layanan Informasi Produk CAR
Telepon : (021) 5695 1477 
Fax : (021) 5696 9492 
Email : bancassurance@car.co.id

Layanan Administrasi & Klaim CAR
Telepon : (021) 56968998 / 56961929
Fax : (021) 56969492 / 56961939
Email : bancassurance@car.co.id atau: lancar@car.co.id