46 Tahun CAR Life Insurance

Stronger, Greater, Better

 

Jakarta. Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-46, CAR Life Insurance menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk para nasabah, masyarakat, hingga karyawan. Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur CAR Life Insurance bahwa masih terus dipercaya untuk melayani dan melindungi masyarat Indonesia selama 46 tahun bahkan di masa-masa sulit akibat pandemi Covid -19 yang hingga kini masih belum sirna.

 

Vaksinasi IKNB Untuk Lansia

Kegiatan pertama, pada tanggal 27 April 2021 CAR Life Insurance bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan kegiatan vaksinasi untuk para lansia dalam program Vaksinasi Industri Keuangan Non Bank (IKNB). Saat ini target pemerintah untuk vaksin lansia adalah 21,5 juta orang, akan tetapi baru sekitar 10 persen target yang tercapai. Untuk itu, CAR Life Insurance turut mendukung program vaksinasi lansia ini dengan mengundang para nasabah, karyawan, dan juga masyarakat yang berusia 60 tahun ke atas dan belum menerima vaksin Covid-19 untuk divaksin di Training Center CAR Life Insurance yang berlokasi di kawasan Kemayoran Jakarta.

 

Program vaksinasi pemerintah telah dilakukan berkelanjutan mulai dari prioritas pertama tenaga kesehatan, lansia, media, pelayan publik, pelaku industri pariwisata, hingga kini UMKM dan sektor ekonomi kreatif juga sudah mulai mendapat giliran. Namun dari semua kategori, kategori lansia memiliki tantangan tersendiri. Lansia yang dianggap memiliki risiko tinggi terhadap pandemi Covid-19 justru masih 10 persen dari target yang mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

 

IMG_20210427_102111

 

Beberapa faktor masih rendahnya lansia mendapat vaksin antara lain keterbatasan informasi, kesulitan mendaftar karena beberapa sistem sudah mengunakan sistem elektronik, belum memahami manfaat vaksin Covid-19, rasa takut berlebih efek dari vaksin, hingga keterbatasan fisik untuk ke tempat-tempat vaksin yang ditunjuk. Sangat diperlukan dukungan keluarga, kemudahan pendaftaran, dan akses tempat yang terjangkau. Menyadari hal tersebut, CAR Life insurance terdorong berpartisipasi memberikan kemudahan, salah satunya dengan memberikan kemudahan pendaftaran via telepon atau email.

 

“Kami sangat mendukung program ini, karena kami percaya semakin banyak perusahaan atau institusi yang menyediakan akses untuk mendapatkan vaksin. Maka semakin cepat juga masyarakat mendapat vaksin. Terutama untuk para lansia”, ujar dr. Sri Rahayu selaku Chief Operasional Officer CAR Life Insurance.

 

V Mix Capture 27 April 2021 11-21-56

 Chief Operasional Officer dr. Sri Rahayu & Chief Technology Officer,

Chief Financial & Investment Officer CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo Saat Menyaksikan Vaksinasi

 

Antonius Probosanjoyo selaku Chief Technology Officer, Chief Financial & Investment Officer CAR Life Insurance yang juga turut hadir langsung memantau proses vaksinisasi mengatakan untuk periode kali ini hanya dilakukan satu hari dan di satu lokasi kantor kami. Ke depannya jika ada kesempatan, kami terbuka untuk mengadakan di kantor-kantor kami lainnya tetapi tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin juga menyaksikan kegiatan vaksinasi bersama jajaran OJK dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara online dari Hotel Bidakara Jakarta.

 Vaksinasi Bidakara

Chief Excutive Officer Freddy Thamrin (Kiri) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menyaksikan Secara Langsung Vaksinasi dari Hotel Bidakara Jakarta

 

Harapannya, target 21,5 juta lansia bisa mendapatkan vaksin dengan segera dan tentunya tak hanya lansia, seluruh rakyat Indonesia diharapkan bisa menerima vaksin Covid-19 ini.

 

Pembagian Sembako

Kegiatan kedua, pada tanggal 29 April 2021 CAR Life Insurance mengadakan kegiatan pembagian sembako di Wisma CAR Life Jakarta. Dengan mengusung tema “Berbagi Dalam Pandemi”, CAR Life Insurance membagikan paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang berada di kawasan sekitar kantor. Mengingat kegiatan diadakan ditengah situasi pandemi, maka CAR Life Insurace melakukan antisipasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan membagi waktu pengambilan sembako menjadi beberapa kelompok untuk menghindari terjadinya kerumunan.

 

DSC_9810

 Chief Technology Officer, Chief Financial & Investment Officer CAR Life Insurance

 Antonius Probosanjoyo Menyerahkan Paket Sembako Kepada Perwakilan Warga

 

Chief Technology Officer, Chief Financial & Investment Officer CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo turut hadir memberikan sambutan sekaligus menyerahkan langsung bantuan kepada perwakilan warga yang hadir.

 

CAR Life Insurance berharap kegiatan pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri terutama bagi mereka yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebagai kita ketahui pandemi yang berkepanjangan ini telah membawa dampak besar bagi masyarkat, banyak dari mereka yang jadi kehilangan pekerjaan atau kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat sepinya sumber penghasilan.

 

Pembagian Souvenir Untuk Nasabah Terpilih

Kegiatan ketiga, pada tanggal 30 April 2021 yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke 46, CAR Life Insurance juga memberikan souvenir kepada nasabah terpilih yang datang di kantor Layanan Nasabah Wisma CAR Life Insurance Jakarta.

 

Whats App Image 2021-04-30 At 11.01.23 AM

 

Kegiatan tersebut juga sebagai wujud rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah setia dan mempercayakan perlindungan diri serta keluarganya dengan menggunakan produk-produk asuransi jiwa CAR Life Insurance.

 

Virtual Awarding & Anniversary Celebration

Kegiatan ke empat, sebagai puncak dari perayaan ulang tahun yang ke-46, CAR Life Insurance menutup rangkaian kegiatan ulang tahun dengan menyelenggarakan Virtual Awarding & Anniversary Celebration bersama para agen pemasaran dan karyawan dari seluruh Indonesia.

 

Virtual Awarding & Anniversary Celebration ini menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan secara online. Sebelumnya setiap tahun kedua ajang ini selalu diadakan secara offline dengan mengundang para agen penerima penghargaan maupun karyawan untuk hadir secara langsung. Namun mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum reda, maka CAR Life Insurance memutuskan mengadakan acara tersebut secara online demi mencegah risiko penyebaran Covid-19 dan menjaga kesalamatan para agen pemasaran serta karyawan.

 

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin dalam sambutannya menyatakan pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia merupakan tantangan berat bagi kita semua tetapi CAR Life Insurance bisa lebih kuat, lebih hebat, dan lebih baik lagi hal ini terbukti dari agen-agen yang tetap berprestasi. Selain itu, CAR Life Insurance terbukti mampu untuk bertahan selama 46 tahun dan tetap komitmen membayarkan klaim dan manfaat asuransi kepada masyarakat.

  2021-05-03_09-58-02Chief Excutive Officer Freddy Thamrin Saat Menyampaikan Sambutan Pada

Acara Virtual Awarding & Anniversary Celebration

 

Selain acara penyerahan penghargaan dan perayaan ulang tahun, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan seru lainnya seperti penampilan musik dari CAR Musician hingga games interaktif berhadiah menarik. Meski dilakukan secara online, para peserta pun terlihat tetap antusias untuk mengikutinya dari rumah masing-masing.

 

2021-05-03_10-33-22 Prosesi Puncak Jajaran Manajemen CAR Life Insurance bersama perwakilan agen

secara simbolis menerima kue ulang tahun CAR Life Insurance ke-46

 

Rangkaian Kegiatan Virtual Awarding & Anniversary Celebration selanjutnya ditutup dengan acara Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Jajang Al Hajj. Tema yang diusung dalam tausiyah tersebut adalah mengenai Makna Bersyukur.

 

Melalui kegiatan Virtual Awarding & Anniversary Celebration ini, CAR Life Insurance berharap dapat memberikan semangat, optimisme, dan motivasi baik bagi agen-agen pemasaran maupun karyawan dalam menghadapi tantangan serta hambatan di era pandemi Covid-19 sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih kuat (Stronger), lebih hebat (Stronger), lebih baik lagi (Better).