Financial Literacy, Experiences Sharing and Talent Recruitment CAR Life Insurance:

How Technology Tranforms The Way People Work During The Pandemic

 

Yogyakarta, 7 Juni 2021. Pandemi yang terjadi di seluruh dunia saat ini telah membawa banyak perubahan dalam berbagai bidang kehidupan termasuk dunia kerja.Lonjakan COVID-19 yang kian hari semakin meningkat pada akhirnya memaksa kantor-kantor menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home) untuk mencegah penyebaran & penularan virus di lingkungan kerja. Para pekerja kini pun harus beradapatasi dengan kebiasan dan suasana kerja baru bukan lagi di kantor melainkan dari rumah mereka masing-masing. Rapat-rapat antar pekerja, bahkan pertemuan dengan mitra bisnis hingga konsumen yang dahulunya dilakukan secara tatap muka di kantor sekarang turut berganti dengan pertemuan online melalui berbagai platform teknologi video conference.

Peserta Literasi (2)

 

Begitupun halnya dengan CAR Life Insurance, sebagai perusahaan asuransi jiwa yang banyak melakukan aktivitas tatap muka dengan nasabah turut merasakan dampaknya. Oleh karena itu, CAR Life Insurance terus melakukan upaya inovasi dalam bidang teknologi layanan dan produk untuk menghadapi tantangan dan hambatan di masa-masa pandemi sehingga tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

 

Berbagai teknologi digital pun telah CAR Life Insurance aplikasikan, seperti pada metode penjualan yang berbasis internet, informasi produk & layanan, hingga pengajuan klaim online untuk memudahkan para nasabah dalam berasuransi saat pandemi.

 

Dalam rangka mengenalkan pentingnya asuransi jiwa kepada mahasiswa dan besarnya peran teknologi bagi industri asuransi jiwa di Indonesia di tengah situasi pandemi saat ini, maka CAR Life Insurance bekerja sama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan kegiatan literasi dan edukasi mengenai “How Technology Tranforms The Way People Work During The Pandemic” untuk para mahasiswa.

Pak Tony (2)

Selain kegiatan literasi dan edukasi, CAR Life Insurance juga membuka kesempatan berkarir dalam bidang teknologi informasi bagi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Para mahasiswa yang terpilih nantinya akan ditempatkan di kantor Cabang CAR Life Insurance Yogyakarta.

Dekan FTI

Bp. Dr. Drs. A. Teguh Siswantoro, M.SC selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri juga turut memberi sambutan. Kuliah umum ini juga dihadiri langsung oleh Bp. Dr. Andi Wahju Rahardjo Emanuel BSEE., MSEE selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Tekonologi Industri dan Bp. Martinus Maslim S.T., M.T selaku Kaprodi Teknik Informatika. Materi literasi dan edukasi dilakukan secaran online dan disampaikan langsung oleh Direktur CAR Life Insurance, Antonius Probosanjoyo. Tujuan kegiatan ini adalah menambah wawasan mahasiswa mengenai bagaimana teknologi mengubah cara bekerja pada saat pandemi Covid-19. 

Pak Sugi

 

Kuliah umum ini disambut baik oleh para mahasiswa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya asuransi sebagai sarana perlindungan dan perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik. Mahasiswa pun bisa memperoleh gambaran tentang peluang karir dibidang asuransi pada era teknologi digital di Indonesia saat ini masih terbuka luas.