Kembangkan Bancassurance,
CAR Life Insurance Gandeng Bank Jasa Jakarta
Direktur Utama CAR Life Insurance CAR) Freddy Thamrin
dan Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta (BJJ) Handrie Wirawan menandatangani
kerjasama bancassurance disaksikan oleh Wakil Presiden Direktur BJJ Emanuela Tanubrata,
Direktur Kepatuhan BJJ Suroso, Direktur Marketing CAR Jos Chandra,
dan Chief Operation Officer CAR dr. Sri Rahayu Sutanto
Senin, 25 September 2017 – Sebagai perusahaan Asuransi yang telah berdiri sejak 42 tahun lalu, CAR Life Insurance (CAR) terus berupaya mengembangkan bisnisnya, diantaranya dengan aktif menjalin kerjasama dengan Bank-bank atau yang sekarang ini dikenal dengan istilah bancassurance, guna mendukung pencapaian target premi di tahun 2017. Salah satu kerjasama bancassurance yang dilakukan adalah dengan Bank Jasa Jakarta dalam bentuk “Kerjasama Referensi Bukan Dalam Rangka Produk Bank”.
Bancassurance adalah pemasaran produk asuransi yang dilakukan melalui Bank-bank, yang saat ini mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Bancassurance menjadi pilihan dan lebih disukai karena para nasabah diberi kemudahan untuk memperoleh produk-produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
Jadi Nasabah yang direferensikan bank tersebut dapat secara langsung bertanya dan atau mendapatkan penjelasan dari Relationship Officer (RO) pihak asuransi yang ditempatkan di bank-bank mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan serta yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan mereka. Ditambah lagi kemudahan pembayaran premi asuransi yang dapat dilakukan melalui mekanisme autodebet oleh bank sehingga nasabah tetap terlindungi selama masa perlindungan.
“CAR Life Insurance ingin terus memperkenalkan asuransi kepada lebih banyak orang melalui kerjasama Banccasurance. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan Bank Jasa Jakarta” ujar Freddy Thamrin selaku CEO CAR Life Insurance.
Dengan adanya kerjasama ini Bank Jasa Jakarta akan mereferensikan nasabahnya kepada Relationship Officer CAR untuk dapat menawarkan produk asuransi unggulannya, yang sekaligus juga akan membantu para nasabah BJJ mendapatkan produk asuransi terbaik sesuai kebutuhannya.
“Kami akan menyediakan ruangan di kantor Bank kami yang dapat digunakan oleh Relationship Officer CAR dalam rangka pemasaran produk asuransi (in-branch sales) kepada para nasabah,” ujar Handrie Wirawan selaku Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta.
Bank Jasa Jakarta saat ini memiliki jaringan 15 kantor yang berada di kawasan bisnis strategis, antara lain Mangga Dua, Tanah Abang, Kelapa Gading, Fatmawati, Gajah Mada, Glodok, Kebon Jeruk, Matraman, Muara Karang, Tangerang dan beberapa lokasi strategis lainnya.
Saat ini terdapat 5 produk unggulan CAR Life Insurance yang akan ditawarkan melalui kerjasama bancassurance dengan Bank Jasa Jakarta ini, yang kedepan akan terus dikembangkan yaitu:
Produk-produk ini merupakan produk asuransi endowment dengan keuntungan atau benefit asuransi yang lebih pasti dan dapat dinikmati langsung oleh para nasabah ketika mereka masih hidup.
“Dengan adanya kerjasama ini - CAR Life Insurance berharap dapat memberikan proteksi asuransi kepada nasabah Bank Jasa Jakarta dan sekaligus juga sebagai edukasi asuransi kepada nasabah” tutur Freddy.
Semoga kerjasama yang akan berjalan kurang lebih 5 tahun ini dapat terus berjalan dan lebih banyak pihak yang akan merasakan manfaatnya.
Tentang CAR
PT AJ Central Asia Raya atau CAR Life Insurance, berdiri pada 30 April 1975 sebuah perusahaan asuransi jiwa terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan bagian dari Salim Group yang juga salah satu grup bisnis independen terbesar di Indonesia. Berbagai dinamika mengarungi bisnis di dunia asuransi telah dilalui, mulai dari menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi, mensosialisasikan manfaatnya, hingga menghadapi tantangan munculnya asuransi asing yang masuk ke Indonesia.
Tentang Bank Jasa Jakarta
Keberadaan Bank Jasa Jakarta di industri perbankan Indonesia selama lebih dari 33 tahun, telah menunjukkan konsistensi Bank Jasa Jakarta dalam turut serta menggerakkan roda perekonomian Indonesia dengan memberikan layanan perbankan dan jasa keuangan lainnya serta berfokus pada segmen bisnis ritel.
Sepanjang sejarahnya, Bank Jasa Jakarta telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai Bank yang sehat dan solid, serta secara konsisten menerapkan kebijakan hati-hati yang diarahkan pada upaya mempertahankan kualitas kredit, menjaga permodalan yang kuat dan mengelola posisi likuiditas yang sehat. Dengan posisi keuangan yang baik, Bank Jasa Jakarta mampu memberikan dukungan bagi para nasabahnya, sekaligus menangkap berbagai peluang usaha untuk menopang pertumbuhan berkelanjutan.