Pelayanan Pelanggan


 

Sudah menjadi komitmen Perusahaan bahwa pelayanan terbaik akan mengantar perusahaan menjadi perusahaan yang berhasil, terbaik, dan selalu melekat di hati nasabahnya maupun kalangan masyarakat luas. Pelayanan pelanggan merupakan kunci keberhasilan perseroan, oleh karena itu, dengan tetap memperhatikan pedoman prinsip mengenal nasabah yang diterapkan secara konsisten, perseroan akan terus mendorong pelayanan pelanggan berkonsentrasi sepenuhnya untuk melakukan langkah-langkah tiada hari tanpa pelayanan.

 

Perusahaan memberikan pelayanan kepada pelanggan secara totalitas yaitu dimulai sebelum dilakukan penjualan, pada saat penerimaan pelanggan, penerbitan polis sampai kepada pelayanan manfaat klaim, baik pelayanan rumah sakit maupun manfaat klaim lainnya sebagaimana janji kami dalam polis. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka dibutuhkan segala sumber daya untuk mendukungnya, mulai dari SDM yang handal dengan pelatihan dan pendidikan yang memadai, pengembangan teknologi, kerjasama jaringan dan tersedianya rumah sakit/provider maupun klinik yang dapat melayani secara berkesinambungan dan juga interaksi langsung dengan pelanggan maupun pemangku kepentingan. Untuk pelayanan pelangggan dan pelayanan asuransi kesehatan, saat ini kami memiliki 26 kantor cabang utama, 21 sub-cabang, serta kerjasama dengan lebih dari 1.500 provider (rumah sakit, klinik, apotik, dan optik).

 

Pelayanan Pelanggan akan secara agresif meluncurkan layanan-layanan baru demi kenyamanan dan kemudahan para nasabah untuk mendapatkan informasi dan melakukan transaksi, mencakup pembayaran premi, penerimaan manfaat polis dan klaim dengan menghubungi nomor telpon khusus (hotline), layanan pesan singkat (SMS center), faksimili, surat elektronik (e-mail), dan pelayanan langsung di kantor-kantor cabang Lancar di seluruh Indonesia. Dalam hal percepatan pelayanan pembayaran klaim di rumah sakit provider, dan juga pembayaran klaim reimbursement, Perusahaan juga terus mengembangkan pembayaran nir tunai (cashless), dan juga pembayaran klaim secara i-LPK (instant Layanan Pembayaran Klaim).

 

Pelayanan Pelanggan juga mencakup usaha-usaha peningkatan kesehatan nasabah melalui berbagai aktivitas dan program berupa seminar-seminar kesehatan bekerjasama dengan rumah sakit provider, informasi kesehatan melalui terbitan berkala Majalah Inovasi, dan konsultasi kesehatan bila nasabah membutuhkan. Nasabah dan keluarga juga dapat mengikuti berbagai acara menarik yang diselenggarakan oleh Perusahaan dalam kegiatan-kegiatan tahunan yang diselenggarakan Perusahaan.