Tanggung Jawab Sosial Perusahaan


Di tahun 2024, Perusahaan meneruskan komitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial dengan memberi kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat di manapun kantor Perusahaan berada. Hal ini sebagai wujud dari misi 'Empowerment to Community', yakni “menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat. Ini merupakan moment of truth bagi Perusahaan.

 

Dari tahun ke tahun Perusahaan senantiasa meningkatkan tanggung jawab sosial kepada komunitas dan masyarakat dan mengupayakan yang terbaik. Kontribusi positif kami kepada komunitas maupun masyarakat pada umumnya meliputi:

 

Bantuan Sosial. Bantuan sosial melalui CAR Peduli merupakan program rutin yang diberikan ketika terjadi

bencana alam atau bencana lain. Penggalangan dana melibatkan karyawan perusahaan agar turut serta untuk peduli kepada sesama. Bantuan sosial perusahaan dilakukan pada Bulan Suci Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang dilakukan bersamaan dengan acara buka bersama maupun keterlibatan lain dalam rangka Bulan Suci Ramadhan. Bantuan sosial juga memberikan asuransi gratis kepada golongan masyarakat tertentu dan sekaligus memberikan literasi dan edukasi asuransi / keuangan agar mereka lebih mengenal dunia asuransi dan keuangan.

 

Setiap Ramadhan, Perusahaan ikut menyemarakan suasana Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan paket bahan pokok bagi warga sekitar gedung Kantor Operasional – Wisma CAR Life – dan membagikan iftar (takjil) bagi pengendara yang melintas di jalan raya sekitar gedung Kantor CAR Life Insurance.

 

Perusahaan rutin melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Jakarta Barat. Di tahun 2024 kegiatan donor darah dilakukan sebanyak 3 kali, 24 Januari, 22 Mei, dan 28 Agustus dengan rata-rata 100 kantong darah didapat setiap kegiatannya. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum.

 

Bantuan Dana Pendidikan dan Beasiswa. Bantuan pendidikan dan beasiswa dan kerja magang bagi pelajarpelajar yang akan melanjutkan pendidikan tinggi dalam bidang pendidikan asuransi, khususnya pendidikan asuransi jiwa, merupakan program rutin setiap tahun yang dijalankan Perusahaan. Dengan program ini diharapkan mereka dapat memadukan ilmu yang diperolehnya dengan pekerjaan yang terencana dan terkendali. Perusahaan telah membuka peluang dengan bantuan praktik kerja di kantor

bagi mahasiswa beberapa Perguruan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikannya.

 

Community Care merupakan bentuk keterlibatan karyawan Perusahaan dalam kegiatan aktivitas sosial sehingga karyawan akan selalu dekat dengan masyarakat di sekitar. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari edukasi dan literasi asuransi kepada masyarakat untuk memahami tentang arti dan pentingnya asuransi dalam kehidupan sehingga mereka bisa lebih bijak dalam menyikapi kehidupan finansialnya.

 

Tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya dalam memberikan bantuan-bantuan sosial maupun pendidikan atau beasiswa dengan melakukan perbaikan-perbaikan baik dari bentuk kegiatan maupun jumlah dana yang disiapkan akan tetap menjadi bagian yang harus diwujudkan secara berkelanjutan. Agar bantuan sosial dan bentuk kegiatan menjadi tepat sasaran kami senantiasa bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial.

 

Selama tahun 2024 Perusahaan konsisten melakukan kegiatan pendidikan dan pengetahuan literasi tentang keuangan dan asuransi secara di berbagai kota yang diselenggarakan secara virtual dan tatap muka. Setiap tahun kegiatan literasi ini akan terus diperluas menjangkau masyarakat dan juga ditingkatkan kegiatannya dengan memanfaatkan teknologi terkini. Selama tahun 2024 sudah dilakukan kegiatan literasi tentang keuangan dibeberapa Perguruan Tinggi, seperti Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Budi Luhur, Universitas Surabaya, Universitas Udayana, dan Universitas Islam Negeri Semarang.