Lakukan 6 Hal Ini Agar Pekerjaanmu Enggak Terbengkalai

 

 037211200_1439622842-busy -feature

Bintang.com, Jakarta Kamu mungkin pernah dalam satu hari enggak menghasilkan apa-apa. Pekerjaanmu belum selesai dan kamu merasa terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Satu hari 24 jam enggak cukup untuk melakukan semuanya. Nah, Bintang.com kali ini punya cara supaya kamu bisa menjadi lebih produktif.

 

#1

Bangunlah lebih awal, sehingga kamu memiliki waktu lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaanmu. Kalau kamu sulit bangun pagi, usahakan kamu tidur lebih awal. Kamu hanya membutuhkan tidur 5-6 jam sehari. Jadi hitung saja, kapan harus tidur dan kapan kamu harus bangun.

 

#2

Minumlah banyak air mineral. Ternyata minum bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan tubuh. Tapi juga bisa membersihkan otakmu, sehingga pikiranmu lebih terbuka. Kamu juga akan berpikir lebih jernih. Kalau pikiran jernih, kamu akan bekerja lebih cepat dari sebelumnya.

 

#3

Lakukan olahraga rutin setiap hari. Enggak usah melakukan olahraga berat kalau kamu belum terbiasa. Cukup hanya meluangkan waktu lima sampai 10 menit sehari. Sehingga denyut jantungmu meningkat. Kamu pun menjadi lebih segar dan aktif. 

 

#4

Menulislah! Kamu bisa menulis jurnal setiap hari. Ceritakan apa saja yang sudah kamu kerjakan dalam satu hari ini dan apa yang ingin kamu kerjakan keesokan harinya. Menulis jurnal bukan hanya membantumu mengingat apa yang sudah kamu selesaikan. Tapi apa yang kamu tulis juga masuk ke dalam alam bawah sadarmu. 

 

#5

Luangkan waktu paling enggak setiap akhir pekan untuk membaca buku atau menonton video yang bisa memotivasimu. Tanpa adanya motivasi, sulit rasanya bisa konsisten menjalani rutinitas yang sudah kamu susun dan rencanakan. Selain itu motivasi akan mendorongmu melakukan apa yang selama ini kamu pikir enggak mungkin bisa. 

 

#6

Produktif bukan berarti kamu enggak boleh bersenang-senang. Kamu juga perlu waktu untuk bermain. Ya, game bisa meningkatkan dan melatih kecerdasan otak! Pilih permainan yang membuatmu berpikir dan menyusun taktik untuk menang. Sehingga otakmu terus bekerja.

 

Nah, itu dia yang harus dilakukan supaya kamu bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaanmu. Sekarang kamu enggak bakal kena marah atasan atau anggota keluargamu karena banyak hal yang belum kamu selesaikan.

 

 Sumber : www.bintang.com