CAR LIFE INSURANCE SELENGGARAKAN KEGIATAN

ANNUAL AWARDS DAN GOAL SETTING 2024 DI PADANG,

SUMATERA BARAT

 

Foto Bersama Annual Awards 2024

 

Padang, 28 Februari – 2 Maret 2024. CAR Life Insurance kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan Annual Awards dan Goal Setting untuk mengapresiasi para tenaga pemasaran berprestasi sekaligus mengukuhkan komitmen bersama untuk mencapai target di tahun 2024. Kali ini acara diadakan di salah satu kota bersejarah dan memiliki pemandangan indah di Sumatera Barat, yaitu Padang dan Bukittinggi.

 

Tema yang CAR Life Insurance usung pada acara tahun ini adalah “Leverage Our Strength for Synergy and Sustainability”. CAR Life Insurance berharap di tahun baru ini seluruh Insan CAR Life mulai dari direksi, manajemen, karyawan, hingga para tenaga pemasaran dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk memaksimalkan setiap potensi kekuatan yang dimiliki agar keberlanjutan bisnis asuransi jiwa tetap terjaga sehingga bisa terus melayani dan melindungi nasabah di seluruh Indonesia dengan baik serta berkualitas.

 

STN16662

 

Pada 28 Februari 2024, rangkaian acara dimulai dengan penyelenggaran Annual Awards dan Gala Dinner 2024 di Hotel Santika Premier, Padang. Acara tersebut merupakan ajang untuk penyerahan penghargaan penghargaan kepada para tenaga pemasar berprestasi sekaligus juga makan malam bersama direksi dan jajaran manajemen CAR Life Insurance. Kemeriahan acara dibuka dengan pertunjukkan Barongsai yang mengiringi parade direksi dan manajemen CAR Life Insurance saat memasuki ballroom. Setelah itu, Chief Executive Officer Freddy Thamrin dan Chief Marketing and Technology Officer Antonius Probosanjoyo secara bergantian menyampaikan sambutan dan pemaparan seputar perkembangan serta pencapaian terbaru perusahaan. Acara kemudian berlanjut ke sesi Utama, yaitu penyerahan penghargaan kepada para tenaga pemasar mulai dari QualifierTop of the Table (TOT) MDRT, Qualifier MDRT, The Best Telemarketing 2023, Kontes Nasional 2023, hingga pengumuman pemenang Kontes Go 2023. Selain itu, pada acara ini juga diumumkan tujuan Kontes Go 2024, yakni Swiss, Taiwan, dan Kuala Lumpur.

 

 Foto Go Los Angeles

 

Keesokan harinya, pada 29 Februari 2024 rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan Goal Setting dan Management Update. Acara ini setiap tahunnya menjadi tonggak penting bagi direksi,  manajemen,dan tenaga pemasar untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan target CAR Life Insurance di tahun yang baru. Oleh karena itu, pada acara ini direksi CAR Life Insurance secara simbolis meluncurkan target perusahaan di tahun 2024 sekaligus menyerahkan target kepada masing-masing channel distribution. Pada tahun 2024 CAR Life Insurance menargetkan total premi Rp2,3 Triliun.

 

DSC07534

 

Pada acara ini Chief Executive Officer Freddy Thamrin Utama Freddy Thamrin, Chief Marketing and Technology Officer Antonius Probosanjoyo, dan Chief Agency Officer Heriawan Tinambunan menyampaikan pemaparan dan informasi perkembangan terbaru CAR Life Insurance. Disamping itu, untuk memotivasi dan memberikan inspirasi kepada para tenaga pemasar dan manajemen, CAR Life Insurance juga menghadirkan motivator kenamaan Roby Oktober yang dikenal dengan Coach Gokil.

 

Setelah acara Goal Setting dan Management Update berakhir pada siang hari, para peserta kemudian diajak untuk melanjutkan perjalanan menuju Hotel Santika Bukittinggi. Sepanjang perjalanan menuju Bukittinggi, para peserta tak hanya menikmati suguhan pemandangan alam yang menawan. CAR Life Insurance pun membawa para peserta untuk menyinggahi beberapa tempat oleh-oleh dan rumah makan yang menyajikan penganan serta hidangan-hidangan khas ranah minang. Peserta tiba di Hotel Santika Bukittinggi pada malam harinya, setelah check in selesai mereka semua dipersilahkan untuk beristirahat agar bisa mengikuti kegiatan wisata di Bukittinggi esok harinya.

 

DSC07575

 

Perjalanan wisata pada Jumat, 1 Maret 2024 dimulai pada pagi hari selepas peserta sarapan di Hotel Santika Bukittinggi. Para peserta CAR Life Insurance bawa untuk mengunjungi bangunan ikonik yang menjadi ciri khas kota Bukittinggi, yaitu Jam Gadang. Menara jam yang menjulang setinggi ± 27 Meter tersebut merupakan bangunan bersejarah dan dibangun pada era Hindia Belanda di tahun 1925-1927.

 

Sehabis berfoto dan berkeliling Jam Gadang, CAR Life Insurance bersama peserta melanjutkan perjalanan menuju Ngarai Sianok, sebuah lembah di kota Bukittinggi yang terkenal dengan panorama alam Indahnya dan juga menjadi salah satu objek wisata andalan provinsi Sumatera Barat. Ngarai Sianok menjadi salah satu wujud visual yang paling jelas dari aktivitas pergerakan lempeng bumi (tektonik) di Pulau Sumatera. Di tempat ini para peserta bisa bersantai sejenak sambil mengagumi dan mengabadikan pemandangan lembah yang menawan dengan udara bersih dan sejuk.

 

DSC07614

 

Selain suguhan pemandangan alam, di kompleks wisata Ngarai Sianok para peserta juga bisa mengunjungi Lobang Jepang yang merupakan sebuah tempat perlindungan dan dibangun oleh tentara pendudukan Jepang sekitar tahun 1942.

 

Setelah mengunjungi Ngarai Sianok, perjalanan peserta kemudian berlanjut ke tujuan berikutnya yakni kota Payakumbuah. Para peserta kemudian dibawa untuk makan siang bersama di Pongek “OR” Situjuah yang merupakan salah satu rumah makan terkenal di kota Payakumbuah. Rumah makan ini telah berdiri sejak puluhan tahun silam. Sesuai namanya, makan andalan yang menjadi ciri khas rumah makan ini adalah Pongek. Pongek sendiri merupakan sajian berbahan dasar nangka muda yang menyerupai gulai nangka hanya saja nangka tersebut dipotong berukuran lebih besar dan tebal.

 

Lembah Harau

 

Seberes makan siang, perjalanan peserta kembali dilanjutkan ke tempat wisata berikutnya. Kali ini peserta diajak mengunjungi Lembah Harau, sebuah ngarai yang juga terkenal dan berada dekat kota Payakumbuah. Lembah Harau memiliki pemandangan menakjubkan karena diapit tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuk unik mengelilingi lembah. Di Lembah Harau ini CAR Life Insurance membawa peserta menikmakti segarnya air terjun dan singgah sejenak ke Kampung Eropa.

 

Sebelum kembali ke kota Bukittinggi, CAR Life Insurance mengajak para peserta untuk mampir ke Kelok Sembilan di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota yang merupakan sebuah ruas jalan tersohor dengan jembatan layang ikoniknya. Sebutan Kelok Sembilan disematkan karena jalan ini mempunyai sembilan tikungan yang dalam bahasa setempat disebut kelok.

 

Setelah para peserta puas berfoto mengabadikan momen berlatar belakang pemandangan Kelok Sembilan, perjalanan kembali ke kota Bukittinggi pun dilanjutkan. Sebelum tiba di hotel, CAR Life Insurance mengajak para peserta untuk makan malam bersama di Rumah Makan Famly Benteng yang jadi salah satu rumah makan legendaris di Bukittinggi. Rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1950-an ini berlokasi dekat dengan Benteng Ford de Kock yang merupakan bangunan peninggalan tentara Belanda di Bukittinggi. Menurut beberapa sumber ternyata Rumah Makan Family Benteng juga menjadi salah satu pioner yang meracik dan mempopulerkan Ayam Pop.

 

Selesai makan malam bersama, peserta pun kembali ke hotel untuk berkemas dan beristirihat mengingat esoknya CAR Life Insurance akan mulai mengantarkan mereka ke Bandar Udara  Minangkabau untuk pulang ke daerah asal-asal masing.

 

DSC07683

 

Dalam perjalanan menuju bandar udara, CAR Life Insurance kembali mengajak para peserta untuk mampir ke Museum Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) untuk  melihat rumah tradisional Suku Minangkabau yang terkenal dengan nama Rumah Gadang. Tak hanya Rumah Gadang, di Museum PDIKM ini juga terdapat berbagai macam informasi dan koleksi mengenai kebudayaan Minangkabau baik berupa dokumentasi audio maupun visual. Saat kunjungan, para peserta juga mendapatkan kesempatan mendengarkan penjelasan dan cerita sejarah Minangkabau langsung dari pengurus Museum PDIKM.

 

Keseruan rangkaian acara Annual Awards dan Goal Setting 2024 pun berakhir setelah seluruh peserta diantar kembali Bandar Udara Internasional Minangkabau. CAR Life Insurance berharap acara ini dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para peserta dan menjadi motivasi bagi para tenaga pemasar lainnya untuk turut hadir pada acara Annual Awards dan Goal Setting tahun depan.