CAR Life Insurance Bersinergi dengan AAJI

Dalam Program ISR Peduli Bumi Penanaman

Pohon Mangrove

 

ISR AAJI Peduli Bumi 040524 (9) (1)

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin (Tengah) Saat

Menanam Bibit Pohon Mangrove Bersama AAJI & Perusahaan Asuransi Lainnya.

 

Jakarta, 4 Mei 2024. Sebagai bagian dari bentuk nyata kepedulian terdahap kelestarian dan keberlanjutan lingkungan CAR Life Insurance bersinergi dengan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan perusahaan-perusahaan asuransi lainnya dalam program Industry Social Responsibility (ISR): “Peduli Bumi” yang digagas oleh AAJI. Program tersebut terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan diantaranya penanaman Mangrove di Pantai Indah Kapuk dan Pulau Tidung, serta literasi asuransi dan keuangan untuk masyarakat Pulau Tidung.

 

Penanaman pohon mangrove atau bakau ini merupakan salah satu upaya dari AAJI dan segenap industri asuransi dalam menjaga dan melestarikan alam yang menjadi warisan bagi generasi masa depan. Pohon mangrove juga merupakan salah satu ekosistem pesisir yang penting selain lamun dan rawa pasang surut. Pohon mangrove tidak hanya bermanfaat untuk mencegah abrasi di pesisir pantai, namun juga memiliki banyak lain diantaranya menyerap emisi karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, habitat aneka fauna pesisir dan ikan, hingga sumber pendapatan untuk masyarakat nelayan.

 

Bapak FT

 

Direktur Utama CAR Life Insurance Freddy Thamrin turut hadir dan ikut terjun langsung menanamkan pohon mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta bersama dengan pengurus AAJI serta perwakilan perusahaan asuransi lainnya.

 

Kegiatan yang kebetulan dilakukan tak jauh dari hari peringatan ulang tahun CAR Life Insurance ke-49 tersebut menjadi momen yang spesial dan sekaligus sebagai bukti komitmen CAR Life Insurance untuk mewujudkan misi menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat.

 

CAR Life Insurance berharap sinergi Industry Social Responsibility yang diadakan oleh AAJI dapat bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan terus menginspirasi langkah-langkah nyata melindungi dan merehabilitasi hutan mangrove dalam rangka mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik.  

 

Kolase ISR