KEGIATAN WEBINAR LITERASI, EDUKASI, & REKRUTMEN

CAR LIFE INSURANCE BERSAMA UNIVERSITAS SIBER ASIA  

 

Literasi UNSIA Web (1)

 

 

 Jakarta, 18 Juni 2022. CAR Life Insurance bekerjasama dengan Universitas Siber Asia (UNSIA) menyelenggarakan kegiatan webinar Literasi, Edukasi, & Rekrutmen dengan mengangkat tema “The Digital Disruption in Indonesian’s Life Insurance”.

 

Selain meningkatkan literasi asuransi jiwa di kalangan mahasiswa. Acara tersebut juga bertujuan untuk membagikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa di UNSIA mengenai dampak disrupsi digital dalam perkembangan industri asuransi di Indonesia. Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa disrupsi digital telah mendorong munculnya berbagai inovasi dan perubahan sistem bisnis di dunia. Tak terkecuali di industri asuransi Indonesia yang kini tengah bergerak ke arah model bisnis baru yaitu digitilasi asuransi atau insurance technology (insuretech).

 

Acara dihadiri oleh Direktur CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjayo yang menyampaikan sambutan. Sedangkan materi “The Digital Disruption in Indonesian’s Life Insurance” disampaikan oleh Information Technology Division Head CAR Life Insurance Sugianto Widjaja. Dilanjutkan kemudian dengan penyampaian materi Konsep Asuransi Dasar oleh Antony James Nasution selaku Agency Recruitment & Business Development Department Head Division Head.

 

Literasi UNSIA Web 2

 

Mahasiwa UNSIA terlihat cukup antusias dalam mengikuti acara ini. Hal itu tercermin dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepada para pembicara dalam sesi tanya jawab. Oleh sebab itu, sebagai apreasiasi CAR Life Insurance pun memberikan hadiah kepada 7 (tujuh) penanya terbaik yang terpilih. 

 

Melalui kegiatan ini CAR Life Insurance berharap para mahasiswa bisa melihat bahwa tantangan disrupsi digital justru juga membuka banyak peluang untuk mereka berkarier di industri asuransi Indonesia. Hal itu dikarenakan transformasi digital dalam industri asuransi tentu akan membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia yang melek teknologi seperti mereka.