CAR Life Insurane Meraih Penghargaan

Asuransi Terbaik 2022

ย 

Piagam Penghargaan Best Insurance 2022

ย 

Jakarta, 19 Agustus 2022. CAR Life Insurance kembali meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai salah satu perusahaan ๐€๐ฌ๐ฎ๐ซ๐š๐ง๐ฌ๐ข ๐“๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ ๐Š๐š๐ญ๐ž๐ ๐จ๐ซ๐ข ๐€๐ฌ๐ฎ๐ซ๐š๐ง๐ฌ๐ข ๐‰๐ข๐ฐ๐š ๐๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ž๐ญ ๐ƒ๐ข ๐€๐ญ๐š๐ฌ ๐‘๐ฉ๐Ÿ๐ŸŽ ๐“๐ซ๐ข๐ฅ๐ฅ๐ข๐ฎ๐ง - ๐‘๐ฉ๐Ÿ๐Ÿ“ ๐“๐ซ๐ข๐ฅ๐ข๐ฎ๐ง pada ajang ๐Œ๐š๐ฃ๐š๐ฅ๐š๐ก ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐จ๐ซ ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐๐ฌ: ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง๐ฌ๐ฎ๐ซ๐š๐ง๐œ๐ž ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ.

ย 

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Majalah Investor kepada perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang mampu terus mencatatkan kinerja yang baik. Penghargaan ini juga menjadi simbol keberhasilan para pelaku industri asuransi yang benar-benar mampu melewati pandemi serta sejumlah tantangan lainnya dengan tetap mempertahankan catatan kinerja yang baik

ย 

Terdapat 15 kriteria yang menjadi acuan penilaian dalam pemeringkatan perusahaan asuransi di ajang kali ini. Kirteria-kriteria yang digunakan yaitu aset, jumlah investasi, ekuitas, premi penutupan langsung, premi neto, hasil ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ธ๐˜ณ๐˜ช๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ, hasil investasi, laba bersih, pangsa pasar premi neto, rasio ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ธ๐˜ณ๐˜ช๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ terhadap premi neto, TATO (๐˜›๐˜ฐ๐˜ต๐˜ข๐˜ญ ๐˜ˆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ๐˜ต ๐˜›๐˜ถ๐˜ณ๐˜ฏ ๐˜–๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ), rasio kecukupan investasi, ROA (๐˜™๐˜ฆ๐˜ต๐˜ถ๐˜ณ๐˜ฏ ๐˜ฐ๐˜ฏ ๐˜ˆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ๐˜ต), ROE (๐˜™๐˜ฆ๐˜ต๐˜ถ๐˜ณ๐˜ฏ ๐˜ฐ๐˜ฏ ๐˜Œ๐˜ฒ๐˜ถ๐˜ช๐˜ต๐˜บ), dan RBC (๐˜™๐˜ช๐˜ด๐˜ฌ ๐˜‰๐˜ข๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฅ ๐˜Š๐˜ข๐˜ฑ๐˜ช๐˜ต๐˜ข๐˜ญ). Adapun dibandingkan dengan asuransi umum, ada tiga kriteria berbeda yang digunakan untuk asuransiย  jiwa, yaitu pertumbuhan pandapatan, rasio biaya akuisisi terhadap premi neto dan rasio hasil investasi terhadap rata-rata investasi.

ย 

CAR Life Insurance berharap penghargaan ini dapat menjadi pemacu motivasi bagi senegap manajemen dan tenaga pemasaran untuk terus mempertahankan kinerja perusahaan dan menghadirkan layanan asuransi yang semakin baik untuk masyarakat Indonesia.