CAR LIFE INSURANCE TURUT MENDUKUNG KOLABORASI PENTAHELIX KEMENPAREKRAF DALAM RANGKA MEWUJUDKAN TEMPAT WISATA AMAN, NYAMAN, DAN MENYENANGKAN

 

Kolaborasi Pentahalix - CAR 2022 (Edit)

 

Solo, 5 Agustus 2022. Sebagai salah satu perusahaan anggota konsorsium asuransi Jagawisata, CAR Life Insurance turut menghadiri acara "Kolaborasi Pentahelix Kemenparekraf dalam Rangka Mewujudkan Tempat Wisata Aman, Nyaman, dan Menyenangkan" melalui Program 1 Juta Polis Asuransi Gratis.

 

Acara yang diselenggarkan di Hotel Alana Solo tersebut turut dihadiri oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wakil Walikota Solo Bapak Teguh Prakosa, PT Privy Identitas Digital, Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diwakili oleh Bapak Aman Sentosa sebagai Kepala Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai dukungan untuk menciptakan tempat wisatawan yang aman dan nyaman, Asuransi Jagawisata melalui aplikasi Privy memberikan 1 Juta Polis Gratis berbasis digital untuk para wisatawan di Indonesia.

 

Asuransi Jagawisata ini memberikan perlindungan jiwa gratis bagi para wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Dengan cakupan perlindungan meliputi risiko meninggal dunia, risiko cacat tetap total, dan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan yang terjadi di lokasi wisata.

 

Agar wisatawan bisa lebih mudah dalam mendapatkan perlindungan, penerbitan polis asuransi di lokasi wisata dilakukan secara digital lewat aplikasi Privy. Dengan adanya identitas digital pada aplikasi Privy tersebut diharapkan juga bisa membantu menciptakan indutri pariwisata yang lebih aman berkat adanya verifikasi dan autentifikasi data diri para wisatawan.

 

Dalam acara tersebut, CAR Life Insurance diwakili oleh Direktur Bapak Antonius Probosanjoyo ikut menandai tangani komitmen bersama oleh Privy, ARKI, PUTRI, dan konsorsium Jagawisata yang disaksikan oleh Menparekraf Bapak Sandiaga Uno dengan tanda tangan digital Privy.

 

Pada kesempatan yang sama, Bapak Sandiaga Uno pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian dari pentahelix atas partisipasinya dalam membantu mengubah pariwisata indonesia dan turut mempercepat kebangkitan ekonomi nasional.