DPLK Central Asia Raya Turut Berpartisipasi Dalam

Kegiatan CSR Bulan Inklusi Keuangan di Taman Bacaan Masyarakat

Lentera Pustaka Bogor

 CSR_BIK_DPLK_CAR_TBM LENTAR_241023 (21)

 

Bogor, 24 Oktober 2023. Dalam rangka menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2023 dan sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak-anak usia sekolah, Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR) turut berpartisipasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BIK di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentara Pustaka Bogor.

 

TBM Lentera Pustaka merupakan sebuah gerakan sosial yang diprakasi oleh Syarifudin Yunus pada tahun 2017 di Desa Sukaluyu, kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Taman baca ini didirikan dengan tujuan untuk menumbuhkan minat baca anak, pemberdayaan masyarakat, dan menekan angka putus sekolah.

 

CSR_BIK_DPLK_CAR_TBM LENTAR_241023 (17) (1)

 

Selain literasi keuangan, kegiatan yang digagas oleh OJK Jawa Barat ini juga bertujuan untuk menyerahkan donasi buku dan alat-alat sekolah untuk anak-anak di TBM Lentera Pustaka. Donasi tersebut diharapkan dapat menambah keberagaman buku bacaan dan menyediakan alat sekolah yang layak bagi anak-anak.

 

Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo bersama dengan Department Head DPLK CAR pun turut hadir mengikuti acara ini dan menyerahkan donasi kepada pengurus TBM Lentera Pustaka.