Pastikan Keamanan Sistem Informasi & Data Nasabah

PT AJ Central Asia Raya Telah Memenuhi Standar

Sertifikasi ISO 27001 : 2013

 

Standard -quality -control -collage -concept (1)

Source images: freepik 

 

Jakarta, 26 Juni 2023. Dalam rangka untuk meningkatkan tata kelola sistem informasi yang mengacu pada aspek-aspek kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability) informasi. CAR Life Insurance berkomitmen penuh untuk melindungi kemanan informasi data Nasabah dan Stakeholder yang dibuktikan dengan berhasil meraih Serifikat ISO 27001: 2013 pada 26 Juni 2023.

 

 

Sertifikasi ini merupakan suatu penilaian standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen kemanan informasi atau lebih dikenal dengan InformationSecurity Management Systems (ISMS).

 

Penerapan ISO tersebut akan membantu CAR Life Insurance dalam membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi (ISMS).

 

Manfaat ISO 27001: 2013

ISO menjadi sebuah standar terbaik di berbagai skala bisnis perusahaan. Penerapan ISO sebagai suatu standarisasi internasional akan memiliki banyak sekali manfaat baik bagi perusahaan maupun nasabah. Manfaat umum penerapan ISO 27001: 2013 antara lain:

  1. Melindungi keamanan berbagai informasi milik nasabah, karyawan, dan stakeholder.
  2. Mengantisipasi tindak kejahatan atau serangan siber (cybercrime)
  3. Pengelolaan risiko keamanan sistem informasi menjadi lebih efektif dan efisien
  4. Membuat lebih patuh dalam hal pekerjaan, karena terdapat standarisasi yang telah diterapkan
  5. Meningkatkan kredibilitas perusahaan

 

CAR Life Insurance memahami akan pentingnya keamanan informasi data Nasabah dan Stakeholder. Dengan diterapkannya sertifikasi ISO 27001: 2013 yang kami miliki sekarang. kami berharap perusahaan mampu untuk meningkatkan kemampuan sistem teknologi informasi sakaligus melindungi nformasi data Nasabah dan Stakeholder agar aman dan terhindar dari potensi ancaman keamanan seperti pencurian data, penyalahgunaan data, dan cybercrime.