Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial

CAR Life Insurance Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

  

DSC09748

 

Jakarta, 25 Januari 2023. CAR Life Insurance bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Baratkembali menyelenggarakan kegiatan donor darah di Wisma CAR Life. Kegiatan ini menjadi yang pertama setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi. Adapun tema yang diusung pada kegiatan donor darah kali ini adalah “Setetes Darahmu, Selamatkan Sejuta Jiwa”.

 

Kegiatan donor darah menjadi salah satu agenda rutin yang CAR Life Insurance selenggarakan setiap tiga bulan sekali untuk para karyawan. Menurut situs PMI, mendonorkan darah rutin setiap tiga bulan akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan begitu tentunya fungsi darah menjadi lebih baik sehingga pendonor menjadi sehat.m Selain itu, kesehatan pendonor pun akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah.

 

Donor Darah (1)

Kegiatan donor darah ini sejalan dengan misi CAR Life Insurance untuk menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat. Kepedulian karyawan CAR Life Insurance bahwa donor darah dapat menyehatkan dan bermanfaat bagi orang lain pun cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme para karyawan untuk mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan. Berdasarkan data PMI Kota Jakarta Barat terjaring sebanyak 111 calon pendonor, 84 diantaranya memenuhi kriteria untuk diambil darahnya, dan sisanya ditolak karena alasan media

 

Pada kesempatan ini CAR Life Insurance juga menerima piagam penghargaan dan ucapan terima kasih dari PMI Kota Jakarta Barat. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris PMI Kota Jakarta Barat Ujang Sungkawa kepada Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo.

 

DSC09750

Sekretaris PMI Kota Jakarta Barat Ujang Sungkawa menyerahkan piagam penghargaan

dan ucapan terima kasih kepada Direktur CAR Life Insurance Antonius Probosanjoyo

 

Direktur CAR Life Insurance berharap mudah-mudahan darah yang disumbangkan oleh para karyawan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.